Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Enggak Takut Konsumen Avanza Kabur ke Calya

Toyota Calya Terbaru
Sumber :

100kpj – Setelah berumur tiga tahun, PT Toyota Astra Motor atau TAM akhirnya merias wajah lama Calya menjadi lebih mewah dan juga gagah. Hal itu tampak melalui tampilan serta beberapa fitur baru yang terpasang di tubuh kendaraan.

Toyota Calya Terbaru

Di bagian eksterior, Calya terbaru mendapat sentuhan anyar di sektor pencahayaan, yakni telah menganut jenis LED, serta spion elektrik dan juga sentuhan garnis kromium di sekitar bagasi. Sepintas, fitur serta komponen tersebut, sama seperti yang dihadirkan Toyota di produk berpenumpang tujuh lainnya, yaitu Avanza.

Selain eksterior, di bagian interior pun Calya terbaru juga dibekali fitur khas Avanza. Salah satunya New Audio Steering Switch dan juga panel instrumen dengan model layar sentuh.

Toyota Calya versi terbaru 2019.

Beberapa kesamaan tersebut membuat sebagian kalangan menduga, bahwa keduanya akan saling berebut konsumen, atau sering disebut kanibalisasi produk. Terkait hal itu, Calya lebih diuntungkan, sebab harganya jauh lebih terjangkau.

Kendati demikian, Marketing Director PT TAM, Kazunori Minamide, memastikan hal itu tidak akan terjadi. Sebab, kata dia, antara keduanya memiliki pasar yang berbeda. Penambahan fitur baru di Calya teranyar justru memberikan konsumen tawaran lain yang beragam.

Berita Terkait
hitlog-analytic