Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bakal Kena PPnBM 3 Persen, Harga LCGC Siap Melambung Naik

Toyota Agya
Sumber :

100kpj – Demi menggenjot penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air, pemerintah berencana merilis skema baru Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM.

Seandainya telah disahkan, skema insentif kendaraan yang ada sekarang tentu akan berubah. Salah satunya mobil murah ramah lingkungan atau LCGC, yang nantinya tak lagi istimewa. 

Toyota Calya model lama

Hal itu karena besaran pajak kendaraan tak lagi berdasarkan kapasitas mesin, melainkan emisi bahan bakar alias carbon tax. Itulah mengapa, hak istimewa PPnBM nol persen untuk LCGC akan segera dicabut, dan dikenakan tambahan pajak menjadi tiga persen.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor atau TAM, Anton Jimmy mengaku tak ingin gegabah menanggapi hal tersebut. Apalagi, sejauh ini aturan itu masih berupa draft, sehingga ia memilih menunggu regulasi finalnya.

“Sejauh ini aturannya kan masih draft, finalnya belum kelihatan seperti apa kira-kira. Ada informasi kenaikan pajak PPnBM dari nol menjadi di atas nol. Jadi kita tunggu saja aturannya seperti apa,” kata Anton kepada pewarta di Jakarta, Senin sore, 16 September 2019.

Toyota Calya Terbaru
Berita Terkait
hitlog-analytic