Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertama di Indonesia, Festival Penggila Mobil Klasik Siap Digelar

mobil klasik nan eksotis

100kpj – Penggila mobil dan motor klasik nan eksotis tanah air pantas menyambut gembira gelaran Concours d'Elegance yang akan dihelat di Hotel Four Seasons Jakarta pada 21 September 2019 mendatang. Lebih dari 30 mobil dan motor klasik bakal tampil.

Mendengar Concours d'Elegance tentu sudah tak asing di telinga penggemar mobil dan motor antik. Acara ini juga digelar di beberapa negara dan menjadi ajang favorit para kolektor mobil dan motor antik untuk berkumpul.

Dan kini Indonesia berkesempatan untuk menggelar acara serupa. Adalah Indonesia Classic Cars Owners Club (ICCOC) yang menggelar acara tersebut kerja sama dengan Hotel Four Seasons Jakarta. Mobil dan motor klasik nan eksotis era tahun 1950-an sampai 1980-an akan meramaikan festival ini.

Stanley Atmadja (tengah)


Stanley Atmadja, pencetus Concours d'Elegance di Indonesia sekaligus presiden ICCOC mengatakan, festival ini merupakan sejarah bagi dunia otomotif di Indonesia karena menjadi yang pertama kali digelar.

"Sebenarnya misi dari kegiatan ini yang pertama tentu ingin memperlihatkan sejarah otomotif Indonesia sebenarnya cukup panjang dan membuktikan Indonesia telah menjadi pasar mobil top dunia sejak lama," kata Stanley kepada wartawan.

Yang kedua, lanjut Stanley, misi dari festival Concours d'Elegance ini juga sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi bagi para penggemar mobil antik yang tentu telah bekerja keras dan perlu effort besar untuk merestorasi kendaraan antiknya.

"Bicara mobil klasik, tentu tak sedikit yang telah berpindah tangan dari pemilik pertamanya. Banyak yang menjual mobil klasik karena pertimbangan perawatan dan digunakan untuk sehari-hari. Hal itu membuat banyak mobil klasik yang tak lagi original. Nah, ini menjadi bentuk apresiasia untuk mereka (kolektor)," kata Stanley.

Yang tak kalah menarik, festival kendaraan antik nan eksotis ini juga akan dihadiri juri kenamaan Valentino Balboni. Veteran dunia otomotif ini sebelumnya dikenal sebagai Chief Test Drive Lamborghini sebelum memutuskan untuk pensiun.

Nah bagi Anda yang mengaku penggila kendaraan klasik nan eksotis dapat memanfaatkan festival yang satu ini. Tiket untuk datang ke festival yang akan digelar selama dua hari ini sebesar ini Rp500 ribu.
Berita Terkait
hitlog-analytic