Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Laku Keras, Calya Dongkrak Penjualan Entry MPV Toyota

Test drive Toyota Calya di Bandung

100kpj – Setelah berusia tiga tahun, PT Toyota Astra Motor atau TAM akhirnya merias wajah lama Calya menjadi lebih segar dan juga mewah. Hal itu tampak di bagian luar dan dalam kendaraan.

Selain itu, pabrikan juga menyematkan beberapa fitur modern di Toyota Calya terbaru. Hal tersebut bertujuan, untuk menambah kenyamanan serta nuansa mewah di mobil berbasis tujuh penumpang tersebut.

Toyota Calya Terbaru

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmy menyebut, sejak Calya hadir di pasar Indonesia, penjualan produk mereka di segmen entry MPV terus meningkat tajam. Apalagi mobil berkapasitas mesin 1,2 liter itu memang ditujukan untuk konsumen baru atau entry level.

"Calya sangat memberikan dampak signifikan bagi Toyota di segmen entry MPV market. Calya berhasil memberikan kontribusi dalam meroketkan pasar, di mana segmen ini (entry MPV) menjadi empat kali lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Anton di Jakarta, Senin 16 September 2019.

Toyota Calya Terbaru

Dari segi penjualan, Toyota menggaku, setiap tahun Calya berhasil mendulang angka yang terbilang tinggi. Bahkan, di pasar global bulan lalu, mereka berhasil menyumbang satu per tujuh dari total penjualan seluruh pabrikan di segmen terkait.

Berita Terkait
hitlog-analytic