Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Perbedaan Toyota New Calya dengan Calya Versi Lama

New Toyota Calya
Sumber :

100kpj – PT Toyota Astra Motor (TAM) siang ini, Senin 16 September 2019, dijadwalkan meluncurkan Calya versi baru di Jakarta. Mobil tujuh penumpang yang masuk dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) itu, tampil dengan sejumlah sentuhan improvement di sana-sini. Baik pada sektor eksterior, maupun interiornya.

Dalam keterangan Toyota yang disampaikan jelang peluncuran, New Calya hadir dengan kehadiran fitur-fitur terbaru seperti, New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design.

New Toyota Calya


Tidak ketinggalan, sentuhan penyegaran pada interior tak hanya mampu mewujudkan kesan New Calya makin lebih nyaman, hangat, dan lega, tapi juga meningkatkan kesan prestige, dalam berkendara dengan New Calya.

Semakin menarik dengan penggunaan warna coklat gelap (dark brown) yang melapisi dashboard dan kursi pengemudi maupun penumpang untuk semua tipe.

New Calya juga dilengkapi dengan fitur lainnya antara lain, New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T Indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G), serta Front Console Box (tipe G).

Karir Penjualan

Toyota Calya model lama

Seperti diketahui, TAM memperkenalkan Calya sejak Juli 2016 lalu. Enam bulan setelahnya, Calya berhasil memberikan kontribusi dalam meroketkan pasar Entry MPV di mana segmen ini menjadi empat kali lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dari 20.731 unit pada 2015 menjadi 96.172 unit di tahun 2016.

Hingga Agustus 2019 atau tiga tahun setelah diluncurkan ke pasar, penjualan Calya mencapai 214.977 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic