Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Tempat Parkir Termahal, Semalam Ada yang Rp200 Jutaan

Lahan parkir termahal di dunia.
Sumber :

100kpj –  Usai membeli mobil, bukan berarti biaya pengeluaran kendaraan hanya ada sampai di situ saja. Sebab ada berbagai biaya lain untuk dikeluarkan demi penunjang, mulai dari bahan bakar, biaya servis, sampai menyewa tempat parkir.

Ya, apalagi di kota-kota besar. Parkir di sana, bisa jadi mimpi buruk bagi sejumlah orang. Bagaimana tidak, untuk sekadar parkir saja, mereka wajib merogoh kocek amat besar demi bisa menaruh kendaraannya.

Hal ini terjadi karena sejumlah hal, mulai dari makin sempitnya lahan parkir, volume jumlah kendaraan yang menggila dan sebagainya. Kali ini, 100KPJ akan merilis lima tempat parkir termahal di jagat bumi. Di mana saja? Berikut seperti dikutip Jalopnik:

1. Singapore Penthouse, US$24 juta (Rp337 miliar)


Salah satu parkir termahal yang ada di muka bumi adalah di Singapore Penthouse. Mengapa mahal, lantaran gedung tinggi yang terletak di kawasan Hamilton Parks Sigapura itu menyediakan lift untuk mobil sampai di lantai tempat tinggal pemiliknya.

Alhasil, si pemilik mobil bisa membawa supercar ke 'langit'. Serta bisa tiap saat memandanginya meski tengah berada di ruang tamu. Untuk menebus apartemen ini, pemilik mesti merogoh kocek sangat besar, yakni US$24 juta atau setara Rp337 miliar, lengkap dengan fasilitas parkir eksentrik.

2. Ritz Paris 1.900 Euro per Malam (Rp215 juta)



Salah satu tempat dengan parkir termahal adalah Ritz Paris. Bagaimana tidak, untuk memarkir mobil di bawah tanah hotel itu, si pemilik mesti merogoh kocek 850 Euro atau setara Rp13 jutaan semalam.

Angka itu sangatlah besar untuk sekadar parkir mobil. Apalagi jika Anda menginap di Imperial Suite. Tarif parkir per malamnya sekira 13.900 Euro atau setara Rp215 juta. Atau jika dihitung per jam, mencapai Rp8,9 jutaan.

Ada juga tarif paket tahunan di sana yang angkanya bisa mencapai 5 juta euro atau setara Rp77 miliar.

3. Apartemen NYC US$1 Juta (Rp14 miliar)


Bangunan dengan lahan parkir termahal berikutnya adalah Apartemen NYC. Bahkan beritanya sempat santer menggema beberapa bulan lalu di sejumlah media massa.

Tarif parkir per tahunnya di sana mencapai US$1 juta atau setara Rp14 miliar. Angka ini disebut-sebut tak masuk akal bagi banyak warga di sana.

4. Pencakar Langit Hongkong US$640 ribu (Rp8 miliar)

Chief Executive Officer Jacinto Tong merupakan salah satu kalangan jetset yang mementingkan ruang parkir. Saking memikirkannya, dia rela merogoh kocek Rp8 miliar untuk membeli lahan parkir berukuran 8 kaki di gedung pencakar langit di HongKong.

5. Gedung GM NYC US$316.800 (Rp4,4 miliar per tahun)


Salah satu tempat parkir termahal berikutnya ada di Gedung GM New York. Jika Anda benar-benar ingin memarkirkan kendaraan di tempat itu, Anda mesti merogoh kocek US$316.800.

Artinya, biayanya mencapai Rp4,4 miliar per tahunnya. Sadis bukan?
Berita Terkait
hitlog-analytic