Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemerintah Lihat Masa Depan Kendaraan Listrik di Indonesia Cerah

llustrasi mobil listrik, Glory E3
Sumber :

100kpj – Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, Moeldoko menyampaikan rasa percaya dirinya terhadap masa depan kendaraan listrik di Indonesia. Menurutnya, keseriusan pemerintah, ditambah meningkatnya kepercayaan konsumen terkait produk elektrik, membuat Tanah Air lebih siap meramaikan pentas elektrifikasi dunia.

Mantan Panglima TNI itu juga menyampaikan, bahwa tak lama lagi, Indonesia mampu memroduksi kendaraan listriknya sendiri, tanpa harus mengimpor komponen pendukung dari negara lain.

“Kita sudah siap dengan semua ini (era kendaraan listrik). Saya ingin katakan, bahwa dua tahun dari sekarang, Indonesia akan punya pabrik baterai yang sangat besar. Sebentar lagi kita akan lebih mandiri (dalam penyediaan komponen kendaraan),” ucapnya di Jakarta, Rabu  4 September 2019.

Charging Station PT PLN

Selain baterai, ada beberapa elemen penunjang kendaraan listrik lain yang tengah disiapkan pemerintah. Hal itu, kata Moeldoko, masih dikebut pengerjaannya hingga sekarang.

“Bukan hanya baterai, kita juga sedang menyiapkan motor controller, dan pastinya charging station,” tambahnya.

Senada dengan yang diungkapkan Moeldoko, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, kualitas anak bangsa di bidang teknologi sebenarnya sama baiknya dengan para ahli di luar negeri.

Berita Terkait
hitlog-analytic