Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Wujud Toyota Calya Baru yang Akan Meluncur Tahun Ini

New Toyota Calya
Sumber :

100kpj – Sejak diluncurkan pada 2016 lalu, Toyota Calya berhasil menyedot perhatian masyarakat. Terutama bagi yang memiliki uang terbatas, namun ingin mendapatkan mobil dengan konfigurasi tujuh penumpang.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Calya menduduki peringkat ketiga sebagai mobil terlaris di kelas Low Cost Green Car (LCGC), dalam periode Januari sampai Juli 2019.

Penjualannya dari pabrik ke diler selama tujuh bulan di tahun ini 27.055 unit. Sementara posisi pertama ditempati saudara kandungnya Daihatsu Sigra yang terjual 29.980 unit, diikuti Honda Brio Satya 28.993 unit. 

Jika melihat pencapaian mobil harga terjangkau lansiran Toyota tersebut, sebenarnya masih cukup bagus. Sebab, sejak dirilis sampai sekarang Calya tidak pernah mendapatkan penyegaran, begitu pun Sigra.

Namun bukan berarti PT Toyota Astra Motor (TAM) diam begitu saja. Pasalnya, agen pemegang merek mobil Toyota di Tanah Air tersebut sedang mempersiapkan model barunya, yang akan dirilis tahun ini.

Hal itu terlihat dari beberapa penampakan fotonya yang tersebar di media sosial. Jika melihat tampang depannya, desain grill berlabur hitam jadi lebih besar sekilas mirip Avanza baru. Desain lampu depan juga berubah.

Di dalam lampu utama terlihat ada garis yang disinyalir sebagai DRL (daytime running light). Bukan hanya itu, cover lampu kabut juga dibuat minimalis, dengan aksen yang menyerupai kumis seperti Yaris baru.

Berita Terkait
hitlog-analytic