Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Eco Youth ke-13 Ajak Generasi Muda Beraksi Jaga Bumi

Toyota Eco Youth pada tahun ini sudah memasuki pergelaran ke-13.
Sumber :

100kpj –  Toyota Eco Youth pada tahun ini sudah memasuki pergelaran ke-13. Kick off TEY ke-13 pun sudah digelar pada hari ini, Selasa 30 April 2024, dengan mengusung tema “EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi”.

Di mana, fokusnya mengajak generasi muda melakukan dekarbonisasi. Acaranya sendiri digelar secara hybrid, bertempat di salah satu lokasi budaya dan sejarah yaitu Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua Jakarta.

“Mengangkat tema “EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi” TEY berfokus pada upaya dekarbonisasi. Harapannya tidak hanya sekedar sebagai usaha menurunkan emisi, namun juga bagaimana menggali dan memanfaatkan kesempatan dalam peluang-peluang baru," ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam dalam keterangan resminya ke 100KPJ.

 "Bertujuan untuk pengembangan ekonomi masyarakat. Upaya dekarbonisasi tentunya memerlukan sinergi semua pihak sehingga meraih hasil nyata, tanpa terkecuali generasi muda sebagai pilar utama bagi kontribusi masa depan bumi yang lebih hijau," lanjutnya.

Hadir secara langsung siswa-siswi SMA dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang. Kemudian secara daring oleh 25 sekolah perwakilan dari seluruh wilayah Indonesia.

TEY mengundang siswa SMA sederajat, dalam kelompok yang terdiri dari 2 siswa dan 1 guru pendamping, untuk berpartisipasi dengan mengajukan proposal proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup.

Dihadirkan pula sebuah talk show bertemakan “Bincang Aksi Jaga Bumi” yang menghadirkan para pembicara dari penggiat netralitas karbon di kalangan generasi muda, yaitu Swietenia Puspa Sari dan Zidane Nur Adha.

Berita Terkait
hitlog-analytic