Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam Mitsubishi Sudah Bikin Ratusan Ribu Unit Mobil Listrik

Mitsubishi All-New eK X EV
Sumber :

100kpj - Selama ini Mitsubishi dikenal dengan mobil bermesin bahan bakar, namun siapa sangka mobil listrik yang mereka buat dalam bentuk kompak diam-diam sudah diproduksi ratusan ribu unit di pasar global.

Mitsubishi Motors tergolong pemain baru di segmen kendaraan listrik, salah satu produknya yang sudah dijual di belahan dunia adalah Mitsubishi eK X EV. Hanya dalam waktu satu tahun lebih 10 bulan sudah diproduksi 100 ribu unit.

Mitsubishi All-New eK X EV

Namun angka tersebut bukan hanya disumbang dari eK X EV, melainkan termasuk Nissan Sakura yang merupakan brand aliansinya. Sehingga kedua model kei car pelahap seterum tersebut masih satu platform.

"Model Mitsubishi eK X EV dan Nissan Sakura memulai produksi di bulan Mei 2022 di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Mizushima," tulis keterangan resminya, dikutip, Selasa 26 Maret 2024.

Mobil listrik kompak bergaya mini bus itu dilahirkan sebanyak 50 ribu unit pada tahun pertamanya, menyesuaikan permintaan pasar global. Tepat hari ini produksi mobil listrik itu telah mencapai 100 ribu unit, atau dalam kurun waktu kurang dari dua tahun.

Mitsubishi eK X EV dipasarkan pertama kali di Jepang, dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor pernah pamerkan model tersebut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS, pada Agustus 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic