Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Tembus 1.800 SPK, Inden 1,5 Tahun

Suzuki Jimny 5-Door
Sumber :

100kpj –  Suzuki Jimny mendapat sambutan yang luar biasa oleh konsumen Tanah Air sejak diluncurkan di IIMS 2024 pada Februari lalu. Tak heran, jika masa tunggu atau indennya cukup panjang untuk mobil lima penumpang ini.

Tercatat, saat ini jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Jimny 5 pintu diklaim sudah tembus 1.800 unit. Padahal kuota mobil ini terbatas, hanya 100 unit per bulan dan masih dikirim secara utuh dari India.

"Alhamdulillah saat ini sudah tembus 1.800 (SPK). Jadi kalau kita bicara (kuota) 100 unit per bulan, (maka indennya) satu tahun lima bulan," ucap 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Saputra, di arena Jakarta Convention Center (JCC), Kamis 7 Maret 2024.

Suzuki Jimny 5 Pintu

Guna mengantisipasi panjangnya inden tersebut, Suzuki memiliki strategi tersendiri untuk Jimny 5 Pintu. Donny berharap konsumen tidak menunggu dalam waktu yang lama seperti saat kasus inden Jimny 3 pintu yang bertahun-tahun.

"Kalau di Jimny 3 pintu kemarin kan kami punya 51 dealer, kami punya 50 suplai, jadi ada satu dealer yang kami gilir gak kami suplai. Tetapi saat ini (di Jimny 5 pintu) itu akan kami lihat kembali posisi inden di masing-masing dealer untuk menentukan jumlah distribusi, sehingga ini akan mengurangi waktu tunggu dari konsumen," kata Donny.

"Kami juga sudah informasikan berkaitan delivery, kira-kira per dealer itu berapa (jatah) tiap bulannya. Jadi harapannya, rekan-rekan salesman kami ini bisa menginformasikan kepada konsumennya, sehingga bisa tahu (waktu) delivery-nya seperti apa," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic