Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget Segini Harga Baterai Mobil Listrik BYD

ePlatform BYD Mobil Listrik

100kpj - Baterai menjadi jantung utama dari mobil listrik, tidak heran jika terjadi kerusakan menjadi masalah besar. Sehingga untuk memberikan kepercayaan kepada konsumen, setiap produsen termasuk BYD memberikan garansi.

Cara BYD memberikan kepercayaan terhadap konsumen di Indonesia adalah menawarkan garansi selama 6 tahun, atau 150 ribu kilometer khusus kendaraan, dan gratis perawatan selama 4 tahun, atau 60 ribu km, mana lebih dulu tercapai.

Blade baterai LFP BYD

Secara terpisah komponen kelistrikan juga mendapat jaminan, yaitu garansi 8 tahun atau 160 ribu km untuk baterai, dan motor listrik yang menjadi penggerak rodanya diberikan garansi dengan hitungan waktu serupa, namun dengan jarak tempuh 150 ribu km.

Artinya setelah waktu tersebut tiba, atau masa garansinya selesai maka jika terjadi kerusakan pada baterai kendaraan listrik BYD, konsumen perlu mengeluarkan uang. Lantas berapa harga baterainya?

"Secara general semua mobil listrik BYD dan merek lainnya (Yangwang, Denza, dan Fang Cheng Bao) harga baterai 30-40 persen dari harga mobil," ujar BYD Asia Pasific Auto Sales Division - Product Manager, Javy Wang di kantor pusat BYD di Shenzhen China, Rabu 6 Maret 2024.

Lebih lanjut Javy menjelaskan umumnya baterai kendaraan listrik jika terjadi kerusakan di salah satu cell tidak bisa diperbaiki hanya dibagian tersebut. Sehingga perlu diganti satu pack utuh, karena dalam satu mobil ada modul yang tidak dijual umum.

Berita Terkait
hitlog-analytic