Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tingginya Angka Kecelakaan di Indonesia, Kakorlantas: 1 Jam Ada 3 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan di Tol Cipularang
Sumber :

100kpj –  Kakorlantas Polri, Irjenpol Aan Suhanan mengungkapkan, data angka kecelakaan lalu lintas secara nasional di Indonesia cukup tinggi. Tercatat, rata-rata ada 3 orang yang meninggal dunia karena kecelakaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Aan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, belum lama ini.

Menurutnya, dalam setahun ada lebih dari 152. 000 kejadian kecelakaan dengan korban meninggal lebih dari 27.000 orang di 2023. Itu artinya, dalam satu hari ada 76 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan

"Sebab berdasarkan data terdapat angka kecelakaan cukup tinggi secara nasional, diketahui bahwa dalam satu hari ada 76 orang meninggal akibat kecelakaan dan dalam satu jam ada 3 orang yang meninggal akibat kecelakaan," ungkap Aan.

Lebih lanjut dia menyebutkan bahwa mayoritas korban kecelakaan berada di usia produktif. Selain itu, lanjut dia, 75 persen korban kecelakaan berjenis kelamin laki-laki, dan itu berdampak ekonomi maupun sosial dari tingginya jumlah korban tersebut.

Bus Rombongan Kader Hanura Kecelakaan di Tol Ngawi
Berita Terkait
hitlog-analytic