Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda HR-V Hybrid Kandidat Kuat Diproduksi di Indonesia

Test drive All New Honda HR-V
Sumber :

100kpj - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memulai produksi mobil ramah lingkungan di Indonesia melalui produk hybrid. Salah satu produk yang jadi kandidat kuat adalah Honda HR-V e:HEV (Hybrid Electric Vehicle).

Sales Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, kalau hybrid sudah selesai tahapan perkenalan, dan pemasarannya. Sehingga tinggal menunggu saatnya diproduksi secara massal dengan ekspansi, termasuk produksi secara lokal.

Honda HR-V Hybrid meluncur perdana di global

"Ekspansi itu perlu investasi besar karena dengan volume yang besar. Tentunya dengan kuantiti yang volume maker modelnya (model paling laku)," ujar Billy di Jakarta, Kamis 29 Februari 2024.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, penjualan mobil Honda dari diler ke konsumen sepanjang tahun lalu 128.010 unit, atau menguasai pangsa pasar 12,8 persen. Dari angka tersebut, HR-V menjadi model kedua terlaris dengan penjualan 24.736 unit, atau menyumbang 19,3 persen.

Pencapaian tersebut membuatnya menjadi SUV kompak terlaris di kelasnya. Mengingat konsistensi HR-V yang selalu menjadi salah satu tulang punggung penjualan di pasar domestik, atau volume maker maka tidak menutup kemungkinan SUV tersebut adalah kandidat kuat yang akan diproduksi lokal dalam wujud hybrid.

"Belum bisa bicara, bisa ditebak sendiri lah ya. Saya bilang kalau ekspansi itu pasti harus volume maker, kalau ekspansi ya. Soalnya kan mempertimbangkan depresiasi, kalau tidak volume maker harganya nanti tidak bersaing. Tidak mencapai skala ekonomi," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic