Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi XForce Lebih Laku dari Toyota Yaris Cross di Awal 2024

Mitsubishi XForce di IIMS 2024

100kpj – Tahun lalu menjadi momen lahirnya mobil-mobil SUV kompak brand Jepang untuk meramaikan pasar. Dimulai dari Toyota Yaris Cross yang meluncur Mei, lalu disusul Mitsubishi XForce pada Agustus.

Kedua mobil tersebut sama-sama diproduksi lokal oleh produsennya di Indonesia. Secara harga, Toyota Yaris Cross Hybrid yang ditawarkan dalam beberapa varian dilego Rp440,600 juta sampai Rp454,950 juta.

Yaris Cross Hybrid di TMMIN

Sedangkan untuk Yaris Cross konvensional tersedia 6 varian, termasuk warna spesial harganya mulai Rp351 juta, sampai Rp420 juta. Artinya banderol SUV kompak Toyota itu lebih mahal dari XForce khususnya tipe tertinggi.

Mengingat harga XForce hanya Rp379.900 juta tipe Exceed CVT matik, lebih mahal dari Yaris Cross tipe paling bawah, sedangkan Ultimate CVT matik dilego Rp412,900 juta, atau lebih terjangkau dari pesaingnya tersebut. 

Walaupun secara varian SUV kompak Toyota itu lebih beragam sehingga masyarakat punya banyak pilihan, namun pada awal tahun ini penjualan mobil tersebut belum mampu menyaingi XForce.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Yaris Cross dari pabrik ke diler selama Januari 2024 hanya 119 unit, dan tipe 1.5 S GR CVT warna premium paling banyak didistribusikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic