Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Singgung Insentif Bos Toyota ‘Meradang’, Peluncuran Avanza-Veloz Hybrid Ditunda?

All New Veloz
Sumber :

100kpj – Bos Toyota Indonesia meradang saat disinggung insentif mobil hybrid yang sampai saat ini masih diabaikan pemerintah. Hal itu digadang-gadang menjadi salah satu indikasi peluncuran Toyota Veloz Hybrid ditunda.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam sebagai perwakilan bos besar brand tersebut, menjelaskan, bahwa peluncuran Avanza-Veloz Hybrid masalah waktu saja.

“Makannya insentif harus bagus, kalau enggak diintroduce produknya di sana terus (Thailand), makannya harus seperti Thailand supaya hybrid jadi homebase. Khususnya untuk model-model middle low,” ujarnya dikutip, Rabu 21 Februari 2024.

Tidak heran jika Mitsubishi menjadikan negeri gajah pertama di dunia yang menjual Xpander Hybrid, dan Xpander Cross Hybrid. Model tersebut bisa menjadi pesaing ketatanya Toyota Veloz Hybrid di pasar Indonesia.

Berbeda dengan brand berlogo tiga berlian tersebut, Toyota tetap komitmen akan memproduksi mobil-mobil hybridnya di dalam negeri, dan Indonesia menjadi negara pertama yang melahirkan produk-produk barunya.

Sebut saja Kijang Innova Zenix Hybrid, dan Yaris Cross Hybrid. Maka untuk melebarkan sayapnya di ceruk pasar dengan volume penjualan terbesar, mereka akan menghadirkan Avanza-Veloz Hybrid di semen menengah ke bawah.

“Supaya Indonesia benar-benar jadi homebasenya hybrid model untuk middle low segment, karena ke depannya prospeknya besar sekali. Enggak hanya domstik tapi juga di ekspor,” tutur Bob.

Berita Terkait
hitlog-analytic