Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Kerja Fitur Andalan Mobil Listrik Neta V, Bisa Berhenti Tanpa Injak Rem

Uji Neta V Jakarta-Semarang

100kpj - Mobil listrik yang beredar di pasar Indonesia semakin beragam, baik dari segi merek, hingga modelnya. Meskipun sebagian besar brand pendatang baru didominasi dari China, salah satunya Neta V.

Neta V menjadi mobil listrik pertama PT Neta Auto Indonesia, yang disematkan sejumlah fitur canggih, diantaranya yang cukup lumrah ditemui pada mobil listrik adalah one pedal. Seperti apa fungsinya?

Mobil listrik Neta V

One pedal bukan hanya untuk membantu pengisian daya baterai, atau saat proses regeneratif, namun fitur itu juga berfungsi memberikan keamanan karena tenaga besar khas mobil listrik yang cukup instan.

Sehingga saat pedal gas di lepas laju mobil otomatis tertahan, tidak seperti mobil konvensional yang perlu menekan pedal rem untuk menghambat roda berputar. Meski tidak semua orang terbiasa dengan cara kerja fitur satu pedal tersebut.

“Fitur one pedal pada Neta V memberikan pengalaman berkendara yang lebih moderen, dan meningkatkan efisiensi baterai saat berkendara,” ujar Product Planning Manager Neta Auto Indonesia, Jordy Angkawidjaja, dikutip dari keterangannya, Sabtu 17 Februari 2024.

One Pedal memiliki sistem regenerative braking yang terintegrasi dimana fitur ini bekerja setiap kali pedal gas digunakan, energi kinetic yang dihasilkan akan diubah menjadi energi listrik yang kemudian disimpan kembali ke dalam baterai mobil. 

Berita Terkait
hitlog-analytic