Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik VinFast Dijual di IIMS 2024, Belum Termasuk Baterai Konsumen Perlu Sewa?

Mobil listrik VinFast e34 dijual di RI tahun depan
Sumber :

100kpj – VinFast merek mobil listrik asal Vietnam siap meramaikan pasar otomotif Tanah Air, dengan debut di Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 pada 15-25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“VinFast dengan bangga meluncurkan produknya secara resmi di pasar Indonesia pada IIMS 2024 mendatang,” ujar Chief Executive Officer VinFast Indonesia, Tran Quoc Huy, dikutip dari keterangannya, Senin 12 Februari 2024.

Baca juga: Menperin Bocorkan Deretan Insentif Untuk Mobil Listrik Vinfast di RI

Secara global VinFast memiliki beberapa model, seperti VF e34, VF e35 atau VF 8, dan VF e36 atau VF 9, dan beberapa model lainnya. Sebelum bangun pabrik di Indonesia mobil-mobil listrik itu akan dijual dengan status CBU (Completely Built Up).

Artinya strategi VinFast serupa dengan BYD, akan memanfaatkan insentif impor dari pemerintah untuk bebas PPnBM, dan bea masuk, sebelum mereka melakukan produksi lokal dengan nilai investasi yang dijanjikan.

Berdasarkan laporan pengajuan F-1 ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat, nilai investasi VinFast untuk membuat mobil pelahap seterum di Tanah Air mencapai 200 juta dolar, atau setara Rp3 triliunan di 2024.

Untuk jangka panjangnya, dana segar itu bertambah hingga 1,2 miliar dolar, setara Rp18 triliun. Pabrik tersebut ditargetkan beroperasi pada 2026 dengan kapasitas produksi 50 ribu unit per tahun.

Berita Terkait
hitlog-analytic