Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gara-gara Ini Mobil Listrik Toyota BZ4X Recall di Indonesia

Toyota bZ4X Pemprov Riau
Sumber :

100kpj – PT Toyota Astra Motor (TAM) recall Toyota BZ4X sejak akhir Januari 2024. Penarikan unit dilakukan karena mobil listrik CBU (Completely Built Up) Jepang itu berindikasi masalah pada ECU (Electronic Control Unit).

Melalui keterangan resminya, produsen mobil Toyota di Indonesia itu menarik unit BZ4X dari tangan konsumen sebanyak 595 unit, artinya tidak semua konsumen hanya hanya yang diproduksi Maret 2022 sampai Juni 2023.

Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, ini sama sekali independent BZ4X di Indonesia semua mobil yang dijual sampai saat ini sebenarnya tidak ada masalah, jadi recall itu update ECU.

“Update software untuk communication meternya, kami sudah cek satu per satu konsumen kita tidak ada masalah,” ujar Anton saat dikonfirmasi di Jakarta, dikutip, Senin 5 Februari 2024.

Anton menjelaskan bahwa recall itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan dalam aktivitas pencegahan, seelum terjadi masalah. Sehingga perlu ditingkatkan, atau disegarkan perangkat lunaknya

“Jadi ECU itu tidak rusak, karena konsumen kita sudah pakai ribuan kilometer tidak ada masalah. Cuma ada indikasi kemungkinan masalah oleh karena itu kita panggil, dan upgrade,” tuturnya.

Dia berharap program recall Toyota BZ4X itu cepat selesai dalam waktu singkat, karena jumlah konsumen yang terindikasi terdampak tidak begitu banyak, dan konsumennya mudah dijangkau oleh diler-diler.

Berita Terkait
hitlog-analytic