Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gara-gara Ini Peluncuran Toyota Hilux Rangga Ditunda

Toyota Rangga Concept

100kpj - PT Toyota Astra Motor (TAM) mempertimbangkan sejumlah hal untuk merilis Toyota Hilux Rangga dalam waktu dekat. Produsen mobil Toyota di RI itu lebih dulu merilis New Hilux Double Cabin 2.4 berpenggerak 4x4.

"Rangga masih dalam persiapan dan kami memang benar serius karena segmennya berbeda dengan Hilux, jadi persiapan lebih matang lagi, dan butuh input dari konsumen lebih banyak lagi," ujar Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy dikutip, Jumat 2 Februari 2024.

Toyota Rangga siap dijual

Mobil pikap terbaru Toyota itu awalnya hadir dalam bentuk purwarupa bernama Rangga Concept di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, Agustus 2023.

Setelah beberapa bulan diperkenalkan di sejumlah negara, menjelang akhir tahun lalu mulai produksi massal, dan Thailand menjadi negara pertama di dunia yang menjual mobil pengangkut barang tersebut dengan nama Hilux Champ.

Menggunakan rancang bangun IMV (Innovative Multipurpose Vehicle) yang umum dijumpai pada mobil monokok Toyota. Secara dimensi, Hilux Rangga atau Champ memiliki panjang hingga lima meter lebih atau 5.300 mili meter, dengan lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.735 mm.

Di negeri gajah putih, mobil pengangkut barang itu ditawarkan dalam dua varian, dengan perbedaan pada jarak poros rodanya, yaitu 2.750 mm, dan 3.085 mm. Hadir dalam 3 pilihan mesin berkapasitas 2.000cc, 2.400cc, dan 2.700cc, tak beda jauh dari Hilux.

Berita Terkait
hitlog-analytic