Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Hybrid Baru Toyota Siap Dijual Tahun Ini, Apakah Avanza Veloz Hybrid?

All New Avanza Veloz di GIIAS 2021

100kpj - Toyota menjadi salah satu brand yang memiliki banyak mobil hybrid di pasar Indonesia, dan dua modelnya sudah diproduksi lokal, yaitu Toyota Yaris Cross Hybrid, dan Kijang Innova Zenix Hybrid.

Sementara model lainnya masih berstatus impor, yaitu Alphard Hybrid, Corolla Cross Hybrid, Camry Hybrid, Corolla Altis Hybrid, RAV4 PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Toyota Yaris Cross Hybrid

Secara segmen, mobil-mobil hybrid yang berstatus impor tersebut untuk kalangan menengah atas, termasuk Kijang Innova Zenix Hybrid. Sedangkan untuk mengincar kelas menengah Toyota mengandalkan Yaris Cross Hybrid.

Untuk melebarkan sayapnya agar menjangkau konsumen yang lebih luas lagi, Toyota akan kembali menghadirkan mobil hybrid terbarunya di tahun ini. Seperti yang disampaikan Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

"Untuk 2024 akan ada lagi model hybrid terbaru, modelnya apa mohon ditunggu. Kita akan banyak menghadirkan banyak mobil ramah lingkungan di tahun ini," ujar Henry Tanoto di Jakarta, dikutip, Jumat 2 Februari 2024.

Saat disinggung terkait model hybrid yang dimaksud Henry, Marketing Direktur TAM Anton Jimmi Suwandy masih enggan berkomentar. Menurutnya perusahaan melihat bahwa pasar mobil berteknologi tersebut menjanjikan, dan masih sangat luas.

Berita Terkait
hitlog-analytic