Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Persaingan Honda HR-V, Toyota Yaris Cross dan Mitsubishi XForce, Siapa Paling Laku

All New Honda HR-V RS Turbo
Sumber :

100kpj – Pasar mobil SUV kompak semakin ramai di Indonesia, terutama 1.500cc. Saat ini Honda HR-V diserbu pesaing baru, dari brand asal Jepang ada Toyota Yaris Cross, Mitsubishi XForce, dan Suzuki Grand Vitara.

Mobil-mobil SUV kompak baru itu hadir di tahun lalu. Diawali Grand Vitara pada Februari 2023, disusul Yaris Cross pada Mei, dan XForce resmi dijual Agustus setelah pemesanan dibuka beberapa bulan sebelumnya.

Test drive Mitsubishi XForce

Ketiga mobil itu menawarkan spesifikasi yang bersaing, Yaris Cross punya teknologi hybrid murni, dan Grand Vitara mild hybrid. Sedangkan HR-V mengandalkan enjin turbo, hanya XForce natural aspirated (NA).

Bukan hanya dari negeri sakura, mobil asal Korea Selatan juga terjun di kolam yang sama, dimulai dari Hyundai Creta produksi dalam negeri yang dijual sejak November 2021, dan Kia Sonet dengan status impor.

Kemudian jenama asal China yang ikut coba keberuntungan di segmen tersebut ada Chery Omoda 5, Wuling Alvez, DFSK Glory 560, Glory 580, Glory i-Auto, dan Morris Garage atau MG ZS.

Meski persaingan sudah sangat ketat, ternyata belum ada yang mampu menyingkirkan HR-V sebagai SUV kompak terlaris. Hal itu terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo.

Berita Terkait
hitlog-analytic