Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Arus Balik Libur Natal, Gara-gara Ini Polisi Tunda Oneway di Tol Cipali Hingga Jakarta-Cikampek

Tol Cipali
Sumber :

100kpj – Berbagai cara dilakukan petugas terkait saat arus balik setelah libur natal selesai, kemarin. Salah satunya menerapkan rekayasa lalu lintas dengan jalan satu arah alias oneway, dan contraflow alias lawan arah.

Salah satu gerbang masuk yang terjadi penumupkkan kendaraan saat libur natal adalah Tol Trans Jawa. Oleh sebab itu polisi bersama petugas terkait menerapkan rekayasa lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan hingga Tol Jakarta-Cikampek.

Tol Cipali

Rekayasa yang dilakukan berupa contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, artinya mobil arah ke Jakarta yang melintas melawan arah dengan menggunakan jalur untuk kepergian. 

Bukan hanya itu, ada juga rencana untuk memberlakukan one way, namun rekayasa jalan satu arah dari Jalan Tol Cipali sampai Jakarta-Cikampek itu ditunda, karena ada beberapa alasan.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana mengatakan, pihaknya  mendukung rekayasa lalu lintas yang dilakukan kepolisian agar tetap kondusif dan menjadi lancar.

Namun menurutnya petugas kepolisian punya alasan logis menunda one way yang awalnya direncanakan dari Tol Cipali KM 188 Gerbang Tol Palimanan sampai KM 72 Tol Jakarta Cikampek pada Selasa pukul 14.00 - 24.00 WIB.

Berita Terkait
hitlog-analytic