Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Segini Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik dari Jokowi untuk SMKN 1 Kedungwuni

Mobil listrik Wuling Air ev untuk SMKN 1 Kedungwuni

100kpj –  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melunasi janjinya kepada siswa jurusan otomotif SMKN 1 Kedungwuni, Pekalongan, Jawa Tengah. Jokowi memberikan mobil listrik Wuling Air EV untuk siswa di sana.

Melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden yang tayang pada Rabu 20 Desember 2023, mobil listrik Wuling Air ev telah diterima oleh pihak sekolah. Sebelumnya, Jokowi menjanjikan pemberian mobil listrik bagi siswa jurusan otomotif di sekolah tersebut.

Mobil tersebut untuk mendukung kegiatan praktik pembelajaran. Hal itu disampaikan dalam kunjungan Jokowi ke SMKN 1 Kedungwuni hari Rabu, 13 Desember 2023 lalu.

Mobil listrik Wuling Air ev untuk SMKN 1 Kedungwuni

"Untuk yang jurusan otomotif nanti saya berikan mobil listrik ya. Saya kirim hari ini atau maksimal besok pagi sudah saya kirim," ungkap Jokowi dalam video yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Mobil listrik pemberian Jokowi itu adalah Wuling Air ev Standard Range. Kepala Sekolah SMKN 1 Kedungwuni Ibnu Nafis, mengungkapkan bahwa ini berawal dari Jokowi bertanya soal kendaraan bahan pembelajaran siswa di jurusan otomotif.

Saat Jokowi tahu unit kendaraannya keluaran tahun lama, mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung memberikan satu unit mobil listrik untuk jadi bahan praktik. Hingga akhirnya, Wuling Air EV pun menjadi mobil yang diberikannnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic