Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perang Mobil Listrik China Wuling Binguo EV, Neta V, BYD Dolphin, Siapa Lebih Unggul

Mobil listrik Neta V

100kpj – Brand mobil China mulai menggeliat di industri otomotif Indonesia, ada banyak mereka pendatang baru yang berlomba-lomba menawarkan mobil listrik. Mulai dari Wuling, Neta, hingga BYD yang akan masuk 2024.

Ketiga merek asal Tiongokok tersebut memiliki mobil listrik, sebut saja Wuling Motors yang saat ini punya dua model, yaitu Wuling Binguo EV, Air ev, dan Neta Auto Indonesia saat ini ada satu model, yaitu Neta V.

BYD Dolphin di Jakarta

Sedangkan BYD yang mulai menjual produknya di RI tahun depan, sudah beberapa kali menguji produknya dan kepergok kamera, diantaranta BYD Seal, Dolphin, dan Atto 3. 

Dari semua produk tersebut, jika berkaca dari spesifikasi, dan hargnya Binguo EV menjadi pesaing Neta V, atau Doplhin. Lantas dari ketiga model tersebut siapa yang lebih unggul dari sisi jarak tempuh, dan performa?

Spesifikasi Wuling Binguo EV

Binguo EV hadir dalam dua varian untuk tipe Long Range dibekali baterai lithium ferro-phosphate IP67 berdaya 31,9 kWh dengan jarak tempuh 333 kilometer, tipe Premium Range 37,9 kWh yang bisa menjelah sejauh 410 km.

Berita Terkait
hitlog-analytic