Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Libur Nataru Pakai Mobil Listrik, Catat Lokasi Rest Area yang Sediakan SPKLU

Pengisian mobil listrik Neta V

100kpj – Pengguna mobil listrik di Indonesia semakin banyak, bagi yang menggunakan mobil listrik saat libur natal, dan tahun baru (nataru) wajib mengetahui lokasi SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum).

Sejumlah perusahaan negara, dan swasta menyediakan tempat pengisian baterai khusus kendaraan listrik yang tersebar di beberapa wilayah, seperti ditawarkan PT Jasa Marga (Persero) di rest area miliknya.

“Dari 59 rest area yang dimiliki oleh Jasa Marga Group, ada 17 rest area yang sudah dilengkapi SPKLU,” ujar Direktur Utama PT Jasa Marga Related Business, Denny Abdurachman dilansir Antaranews, Senin 18 Desember 2023.

Tempat pengisian baterai tersebut bekerja sama dengan PLN (Perusahaan Listrik Negara) dengan kategori fast charging yang memiliki daya 200 kW. Lalu di mana saja penyebarannya?

Untuk Tol Cipularang-Padaleunyi ada dua rest area yang memiliki SPKLU, kemudian dua rest area di jalur Tol Palikanci, dua rest area di Tol Semarang-Batang, satu rest area di Tol Semarang-Solo, dua rest area di Tol Solo-Ngawi, dan dua rest area di Tol Ngawi-Kertosono.

Penyebaran tempat pengisian baterai kendaraan listrik tersebut sudah diperhitungkan, sesuai dengan kebutuhan mobil listrik yang beredar di pasar Indonesia saat ini. Sehingga lokasi yang ditentukan juga melalui perhitungan.

Menurut Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Lisye Octaviana mengklaim sudah melakukan simulasi sebelum memiliki lokasi SPKLU di tempat beristirahat tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic