Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yaris Cross Belum Bisa Saingi Mitsubishi XForce dan Honda HR-V, Cuma Laku Segini

First Drive Toyota Yaris Cross
Sumber :

100kpj – Toyota Yaris Cross belum bisa saingi penjualan Mitsubishi XForce, dan Honda HR-V menjelang akhir tahun 2023. Padahal teknologi Yaris Cross lebih unggul dibandingkan mobil sekelasnya karena ada varian hybrid.

Pasar mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak di Indonesia semakin ketat. Terutama di segmen 5-penumpang bermesin 1.500cc yang sebelumnya dihuni Honda HR-V, kini banyak pendatang baru dari berbagai merek.

All New Honda HR-V RS Turbo

Honda HR-V digempur oleh produk sejenis, karena pangsa pasarnya yang menjanjikan. Dari merek Jepang ada Suzuki Grand Vitara yang hadir pada Februari 2023, disusul Toyota Yaris Cross resmi diperkenalkan, Mei.

Kemudian Mitsubishi XForce debut global pada Agustus tahun ini. Artinya merek raksasa asal negeri sakura itu sudah memiliki gacoan masing-masing di kolam yang sama. 

Sementara merek mobil asal Korea Selatan, ada Hyundai Creta yang sudah dijual sejak November 2021, dan jenama asal China diwakilkan Chery Omoda 5, Wuling Alvez, DFSK Glory 560, dan Morris Garage, atau MG ZS.

Meski persaingan sudah sangat ketat, ternyata belum ada model yang mampu menyingkirkan HR-V sebagai SUV kompak terlaris. Hal itu terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo.

Berita Terkait
hitlog-analytic