Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Test Drive Neta V, Mobil Listrik yang Irit Banget Diajak Jalan Ratusan Kilometer

Uji Neta V Jakarta-Semarang

100kpj – PT Neta Auto Indonesia memberikan kesempatan kepada media nasional, termasuk 100kpj menguji langsung ketangguhan mobil listrik pertamanya, yaitu Neta V dengan berjalan ratusan kilometer.

Perjalanan dimulai dari Hotel Arrus, Jatingaleh, Kota Semarang, Jawa Tengah, dan finish di dealer Neta Arista Tebet, Jalan Dr. Saharjo, Jakarta Selatan. Lalu berapa kali mobil listrik itu melakukan pengisian?

Pengisian mobil listrik Neta V

Mobil berisikan 3 penumpang dengan bobot rata-rata 75-80 kilogram, dan barang bawaan di bagasi belakang yang cukup banyak. Pengujian dilakukan agar seirit mungkin, maka cara berkendara kami tidak seperti orang pada umumnya.

Sejak awal mobil berjalan tidak menggunakan AC, karena sistem pendingin kabin itu bekerja memanfaatkan daya listrik baterai. Selama perjalanan hanya memanfaatkan angin luar dari jendela yang terbuka sedikit. 

Selain itu, kami juga non aktifkan one pedal, atau fitur yang dapat memperlambat laju mobil saat melepas pedal gas, dan regenerative braking yang tersedia dalam 3 pilihan kami pilih di kategori paling rendah.

Tujuan memilih regenerative braking paling rendah agar saat melepas pedal gas di jalan menurun mobil melaju tanpa hambatan.

Berita Terkait
hitlog-analytic