Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Peluncuran Mobil Listrik Baru Neta di Indonesia

2 produk baru Neta di 2024

100kpj - Untuk melebarkan pangsa pasarnya di Tanah Air, PT Neta Auto Indonesia akan memberikan pilihan produk yang lebih beragam. Tahun depan produsen mobil asal China itu akan meluncurkan dua mobil listrik terbarunya.

Kedua produk barunya langsung dirakit lokal, alias CKD (Completely Knock Down) di pabrik PT Handal Motor Indonesia yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Diduga produknya itu adalah Neta U, dan Neta X.

Mobil listrik Neta di Pelabuhan

"Di tahun 2024, seperti yang kita infokan tahun depan ada dua model CKD kita, pertengahan tahun pertama small SUV, kedua medium SUV," ujar Product Planning Manager Neta Auto Indonesia, Jordi Angkawidjaja di Semarang, Jawa Tengah, Rabu 13 Desember 2023.

Di negara asalnya Neta U sudah dijual sejak tahun lalu. Mobil listrik bergaya SUV itu sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, pada 10 Agustus.

Neta U memiliki dimensi panjang 4.530 mili meter, lebar 1.860 mm, tinggi 1.628 mm, dan jarak poros roda depan ke belakang 2.770 mm. Artinya secara bentuk sedikit lebih besar dariNeta V, dan lebih tinggi.

SUV 5-penumpang tersebut dibekali segudang teknologi canggih, salah satunya ADAS (Advanced Driving Assistant System) untuk mempermudah pengemudi saat berkendara, dan mobil bisa berjalan sendiri dalam kondisi tertentu.

Berita Terkait
hitlog-analytic