Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengurai Antrean, Produksi Mitsubishi XForce Bisa 20 Ribu Unit di 2024

Mitsubishi XForce
Sumber :

100kpj – Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Mitsubishi XForce, pada 10 Agustus 2023. Kehadiran SUV kompak itu diharapkan menjadi senjata baru Mitsubishi untuk mendongkrak penjualannya.

Di awal kemunculannya, Mitsubishi XForce diterima positif oleh masyarakat. Hal itu terlihat dari jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang sudah dikantongi seluruh jaringan diler Mitsubishi di Indonesia. 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor mencatat sudah ada ribuan SPK yang masuk, sejak keran pemesanan XForce dibuka pada Mei 2023, atau sebelum peluncuran resminya.

Saat itu konsumen hanya diberikan bocoran sekilas terkait fitur dari mobil tersebut, padahal wujud utuhnya belum ada, namun dalam bentuk konsepnya melalui XFC Concept sudah cukup menarik perhatian.

Direktur Sales dan Marketing PT MMKSI Irwan Kuncoro, mengatakan, target pemesanan Mitsubishi XForce di awal launching sampai akhir tahun ini 10 ribu unit, namun datanya saat ini sudah terkumpul 4.000 SPK.

Namun karena produksi XForce tidak sesuai dengan antusias konsumen, sehingga belum semua menerima unit. Pabrikan berlogo tiga berlian itu baru mulai memproduksi SUV kompak itu pada November.

“Harapan kita targetnya bisa terpenuhi pengiriman hingga 4.000 unit sampai akhir tahun. Yang udah terkirim ke konsumen sekitar 1.000 unit karena roll out production pada November,” ujarnya di Solo, Jawa Tengah, Selasa 12 Desember 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic