Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Inikah Calon Mobil Baru untuk Para Menteri Jokowi?

Calon Mobil Menteri RI - Toyota Crown Hybrid
Sumber :

100kpj – Para menteri Presiden Joko Widodo periode 2019-2024 akan mendapat mobil dinas baru. Melalui proses tendering panjang, PT Astra International atau PTAI akhirnya terpilih sebagai pihak penyedia unit. Nilainya pun terbilang fantastis, yakni mencapai Rp147 miliaran.

Berbagai dugaan bermunculan, terkait model apa yang nantinya disediakan PTAI untuk digunakan para menteri selama lima tahun ke depan. Namun kuat dugaan, Toyota Crown Royal Saloon lah yang kemungkinan terpilih.

Mobil sedan berdesain mewah itu diketahui tidak tersedia di daftar yang ditawarkan PT Toyota Astra Motor, selaku agen pemegang merek resmi di Tanah Air. Namun Crown Royal Saloon sudah ada dan dijual di negara asalnya, Jepang. Kira-kira, semewah apa, ya?

Dilihat dari luar, Crown Royal menyuguhkan tampilan parlente ala Mercedes Benz. Hal itu terlihat melalui Grill depan yang tampak lebih tegas dengan aksen menyerupai sayap di kedua sisinya. Selain itu, lampu yang ditanamkan di bagian depan juga tampak misterius, dengan bentuk menyerupai mata yang sedang memicing tajam.

Sedang di bagian lain—mulai dari tengah hingga belakang, calon mobil menteri tersebut masih mengadopsi tampilan khas Camry, dengan lekukan tubuh yang terbilang sama.

Interior Crown Royal tampak elegan dengan memadukan unsur klasik dan modern. Di beberapa titik terlihat aksen seperti guratan kayu yang dikombinasi nuansa krom di beberapa sudut. Hal itu tentu membuat siapapun yang berada di dalamnya betah berlama-lama.

Berita Terkait
hitlog-analytic