Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ribuan Konsumen Berpotensi Terima Mitsubishi XForce di 2024

Mitsubishi XForce
Sumber :

100kpj - Mitsubishi XForce pendatang baru di kelas SUV kompak. Mobil yang pertama kali meluncur pada 10 Agustus 2023 itu sudah dipesan ribuan konsumen, namun belum semuanya mendapatkan unit.

Direktur Sales dan Marketing PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, sampai Oktober 2023, XForce sudah mengantongi 4.000 SPK (surat pemesanan kendaraan), dan dikirim kepada konsumen secara bertahap setelah diproduksi.

"Kita mulai pengiriman, dan produksi November, tentu saja tidak bisa langsung pemesanan 4.000 unit terpenuhi. Jadi bulan lalu sekitar 1.000 unit yang sudah diproduksi, dan dikirim ke konsumen, sisanya sampai akhir tahun ini," ujar Irwan di Solo, Senin 11 Desember 2023.

Terkait update pemesanan, Irwan belum bisa menjelaskan, namun menurutnya bulan ini ditargetkan jumlah produksi XForce meningkat menjadi 2.000 unit. Sehingga bisa segera dikirim kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan.

"Semua tergantung suplay dari pabrik, kalau kemungkinan rencana produksi 1.000 unit (tahap awal) berikutnya 2.000 unit, naik 3.000 unit, jadi kita coba optimal, kalau bisa yah itu semua yang akan kita kirim," katanya.

Artinya ada potensi sekitar 1.000 konsumen yang sudah melakukan pemesanan baru akan terima unit di tahun depan, jika berkaca dari target produksinya yang dilakukan secara bertahap.

"Kapasitas produksi mobil Mitsubishi secara keseluruhan tahun depan meningkat, menjadi 250 ribu unit, XForce sendiri sekitar 20 ribu setahun (2024)," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic