Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Honda Accord RS Hybrid di Indonesia Lebih Mahal dari Thailand, Kok Bisa?

Honda All New Accord e:Hev

100kpj –  All New Honda Accord RS e:HEV (Hybrid Electric Vehicle) resmi diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), Kamis 7 Desember 2023. Namun harga yang dijual di Indonesia lebih mahal dari yang lebih dulu dijual di Thailand.

Honda Accord RS Hybrid ini dijual Rp959 jutaan dengan status on the road Jakarta. Artinya, lebih mahal Rp166 jutaan dari yang dijual di Thailand dengan harga kisaran 1,79 juta baht atau Rp 793 jutaan.

All New Honda Accord

Direktur Pemasaran PT HPM, Yusak Billy mengatakan, bahwa Honda Accord RS Hybrid ini memang buatan Thailand. Maka itu, diimpor secara utuh dari Negeri Gajah Putih itu dan berdampak pada selisih harga yang jauh.

Tak cuma itu, di Thailand juga mobil hybrid mendapatkan subsidi dari pemerintah dan cukup besar. Sedangkan di Indonesia belum dapat jatah subsidi, lalu banyak faktor-faktor lain yang berkaitan dengan administrasi kendaraan.

"Jadi penyebabnya ada banyak, kita kan juga impor (dari Thailand), pajak kebanyakan sih, termasuk pajak barang mewah. Kemudian yang dibilang tadi, soal subsidi hybrid di sana kan beda. Jadi macem-macem lah," ujar Yusak Billy saat peluncuran, Kamis 7 Desember 2023.

Honda All New Accord e:Hev
Berita Terkait
hitlog-analytic