Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Absen 4 Tahun, Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC Bakal Digelar Maret 2024

Deretan SPG di GIICOMVEC 2020
Sumber :

100kpj –  Pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan kembali digelar usai absen empat tahun. GIICOMVEC bakal dihelat pada 7-10 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

“Berbagai tantangan muncul selama dan sesudah Pandemi Covid-19 bagi berbagai macam industri termasuk industri kendaraan bermotor komersial," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, dalam keterangan resminya, Kamis 6 Desember 2023.

"Prospek kendaraan bermotor komersial diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan peningkatan ekonomi dan membaiknya kondisi berbagai macam industri seperti barang konsumsi, pertambangan, produk komoditas, logistik, pariwisata dan lainnya yang tentu akan membutuhkan kendaraan bermotor komersial,” lanjutnya.

Diselenggarakannya GIICOMVEC diyakini akan kembali memperkuat pertumbuhan industri kendaraan bermotor komersial. Saat pandemi ditahun 2020, marketshare kendaraan komersial mengalami penurunan cukup dalam dan dapat mulai bangkit perlahan di tahun 2021 mencapai angka 227.396 unit.

Pameran GIICOMVEC

Seiring membaiknya kondisi perekonomian nasional, tahun 2022 lalu meningkat sebanyak kurang lebih 16,3%. Dan akhir tahun 2023 ini penjualan kendaraan komersial diprediksi akan kembali mencatat angka positif.

"GIICOMVEC juga menjadi sebuah bentuk komitmen GAIKINDO untuk terus memberikan edukasi tentang inovasi terkini yang berfokus pada pengurangan emisi gas buang dan penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan bermotor komersial,” ucap Nangoi.

Berita Terkait
hitlog-analytic