Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

SUV Listrik Hyundai Ioniq 7 Terciduk Uji Coba di Jalan, Intip Bentuk dan Bocoran Speknya

Hyundai Ioniq 7 saat tes jalan
Sumber :

100kpj –  Baru-baru ini, Hyundai Ioniq 7 tahun 2024 terlihat sedang melakukan pengujian. Mobil SUV listrik dari pabrikan asal Korea Selatan ini sedang uji coba jalan di Jerman.

Hyundai sebenarnya memiliki fasilitas pengujian teknik di salah satu sirkuit terkenal di Jerman yakni Sirkuit Nurburgring. Namun, Hyundai justru melakukan uji cobanya di jalan raya yang membuat bentuk dari mobil ini terlihat di muka umum.

Jika dilihat, SUV listrik besar ini terlihat berbeda dari konsep Hyundai SEVEN yang dipamerkan beberapa tahun lalu, terutama di bagian pintu belakang. Pada konsep SEVEN, pintu belakang Hyundai Ioniq 7 menggunakan sistem pintu gantung alias suicide doors.

Hyundai Ioniq 7 saat tes jalan

Namun pada versi produksi, pintu belakang Hyundai Ioniq 7 menggunakan sistem pintu konvensional yang dibuka ke arah samping. Perubahan ini cukup mengejutkan, karena Hyundai SEVEN merupakan salah satu konsep mobil listrik yang paling menarik perhatian saat diperkenalkan.

Pintu gantung belakangnya dianggap sebagai fitur yang unik dan stylish.Selain perubahan di bagian pintu, Hyundai Ioniq 7 juga terlihat memiliki desain yang lebih ramping dan aerodinamis daripada konsep SEVEN.

Grille depan Hyundai Ioniq 7 juga terlihat lebih kecil dan sederhana. Seperti dilansir dari Rushlane, Senin 4 Desember 2023, Hyundai Ioniq 7 akan menggunakan platform E-GMP yang sama dengan Kia EV9.

Berita Terkait
hitlog-analytic