Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ubah Nama Jadi Omoda E5, Mobil Listrik Chery Rakitan Lokal Ini siap Diekspor

Mobil listrik Chery Omoda E5
Sumber :

100kpj –  PT Chery Sales Indonesia (CSI) memastikan jika mobil listrik terbarunya, Omoda E5, siap dikirim ke konsumen pada semester pertama tahun 2024. Tak cuma itu, mobil sebelumnya dikenalkan dengan nama Omoda 5 EV ini juga bakal diekspor.

Mobil listrik berjenis SUV ringkas ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Agustus 2023, tepatnya saat ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS). Menariknya, pemesanan mobil ini sudah 400 unit.

Chery Omoda 5 EV

Padahal, pihak Chery sendiri belum merilis harga resminya dan rencananya akan diumumkan pada IIMS 2024 mendatang. Perihal perubahan nama menjadi E5 ini, mengikuti nama yang sudah dipakai secara global.

Rifkie Setiawan, Head of Marketing PT CSI (Chery Sales Indonesia), mengungkapkan bahwa Omoda E5 rakitan lokal ini juga bakal diekspor ke beberapa negara dengan setir kanan. 

“Opportunity apa dihasilkan di Indonesia bisa diekspor, kita menjadi basis produksi untuk model (mobil Chery) setir kanan,” ungkap Rifkie dalama acara diskusi bersama Forwot, Minggu 3 Desember 2023.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa Chery Omoda E5 sudah mulai dirakit lokal Desember 2023. “Produksi sampai Januari 2024 sehingga di Q1 harapannya Februari kita sudah bisa delivery,” tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic