Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Tesla, Elon Musk Diundang ke Indonesia Untuk Melakukan Ini

Elon Musk
Sumber :

100kpj – Bos Tesla, Elon Musk diundang ke Indonesia melalui perusahaan Australia, yaitu Nickel Industries untuk menjadi investor di pabrik pembuatan baterai yang didirikan di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Tesla ditunjuk sebagai investor potensial untuk membeli 20 persen saham pabrikan baterai kendaraan listrik itu karena mitranya yang berasal dari China, yaitu Tsingshan mengurangi sahamnya.

“Kami terbuka bagi produsen mobil untuk mengambil saham,” ujar Chief Executive Officer Industries, Justin Wernes dilansir Reuters, Rabu 29 November 2023.

Sebelumnya perusahaan pengolah bahan baku baterai asal negeri kanguru itu memiliki 55 persen saham di pabrik tersebut, dan sisanya disumbang dari Tsinghan sebagai perusahaan pembuat baja tahan karat.

“Tesla, Panasonic, dan Northvolt adalah perusahaan yang telah mengunjungi, atau segera mengunjungi pabrik kami di Indonesia,” tuturnya.

Tidak heran jika Tesla disebut-sebut menjadi investor potensial, karena menurutnya perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat itu pernah mengunjungi, dan melihat proses pembuatan pabrik tersebut.

Indonesia menjadi salah satu negara di dunia dengan cadangan nikel terbesar. Adapun lebih dari separuh nikel di dunia, dan diperkirakan akan menyumbang hampir tiga perempat pasokan global di akhir dekade ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic