Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Iklan Mobil Toyota Ini Dilarang Karena Berdampak Buruk Buat Lingkungan

Iklan Toyota Hilux dilarang karena polusi udara
Sumber :

100kpj – Sejumlah negara di Eropa cukup fanatik terhadap dampak buruk pencemaran lingkungan, terutama akibat mesin pembakaran dari kendaraan bermotor. Tidak heran jika salah satu iklan mobil Toyota dilarang keras.

Pengawas periklanan Inggris telah melarang Toyota untuk mempromosikan produknya, yaitu Toyota Hilux melalui iklan luar ruangan seperti flayer, atau billboard, karena mobil pengangkut barang itu berdampak buruk bagi lingkungan.

Iklan Toyota Hilux di UK dikecam

Melansir thedriven, Selasa 28 November 2023, salah satu iklan outdoor Toyota Hilux yang menjadi sorotan adalah menggunakan tagline ‘Born to Roam’ dianggap tidak bertanggung jawab secara sosial terhadap lingkungan.

Awalnya keluhan itu diajukan Advertising Standard Authority (ASA) oleh Andfree Cities, kelompok yang menantang periklanan luar ruang dalam upaya merebut kembali ruang publik untuk kebebasan seni, komunitas, dan alam.

Masih bedasarkan sumber yang sama, dalam surat pengaduannya yang bocor di media sosial tertulis bahwa iklan Toyota Hilux itu merupakan bentuk perilaku yang merusak lingkungan, dan menentang apakah tindakan tersebut tidak bertanggung jawab.

Melalui gambar promosi tersebut, sejumlah Hilux berada di dalam sebuah alam liar, lengkap dengan pohon, padang rumput, hingga satwa di dalamnya yang kemudian mobil pikap bermesin diesel itu melintasi kawasan tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic