Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Juara Dunia MotoGP Francesco Bagnaia Dikasih Mobil BMW Harga Miliaran Rupiah

BMW XM hadiah Francesco Bagnaia juara MotoGP 2023
Sumber :
BMW

100kpj – Sejak beberapa tahun terakhir setiap juara MotoGP mendapatkan mobil BMW, namun modelnya berbeda-beda. Khusus tahun ini, Francesco Bagnaia juara dunia MotoGP 2023 dikasih mobil BMW XM Label Red.

Hadiah mobil SUV harga miliaran rupiah tersebut juga merupakan program BMW M Award 2023 untuk pembalap dengan hasil kualifikasi terbaik sepanjang MotoGP tahun ini. Pecco Bagnaia mencatatkan 7 kali kemenangan, 15 podium dengan total 467 poin.

BMW XM hadiah Francesco Bagnaia juara MotoGP 2023

“Memenangi BMW M Award untuk pertama kalinya tahun lalu sungguh luar biasa. Saat itu, saya langsung memasang target untuk mengulangi prestasi tersebut musim ini,” ujar pembalap Ducati Leono itu dilansir dari keterangan resmi BMW, Senin 27 November 2023.

SUV PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) itu sebelumnya sudah dijual di Amerika, bentuknya tergolong besar. Karena panjang totalnya mencapai lima meter lebih, atau 5.110 mili meter, lebar 2.005 mm, tinggi 1.755 mm, dan jarak poros roda 3.105 mm.

BMW XM sudah dilengkapi paket body kit M Sport, jika standarnya diberikan sentuhan warna emas sebagai di aksen di eksterior, namun untuk versi hadiah MotoGP dibalut warna merah, di sisi grill, list jendela, hingga velg. 

Pada sektor kaki-kaki, SUV hybrid ini sudah didukung suspensi M profesional adaptif lengkap dengan peredam elektronik, atau suspensi udara. Kaliper rem M sport, velg berukuran 23 inci M bicolour, dibalut ban 275/35 depan, dan belakang 315/30.

Berita Terkait
hitlog-analytic