Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Francesco Bagnaia Pecahkan Kutukan Gurunya Valentino Rossi di MotoGP Valencia

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia bersama Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Francesco Bagnaia memberikan hasil sempurna menjadi juara dunia MotoGP 2023, sebab di seri terakhir yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 27 November 2023, Pecco menjadi juara satu.

Hasil tersebut mematahkan rekor gurunya sendiri, yaitu Valentino Rossi. Masa kelam VR46 di MotoGP Valencia pada beberapa tahun silam menjadi pelajar buat Pecco Bagnaia agar tidak grasak-grusuk.

Francesco Bagnaia dan Jorge Martin

Namun Rossi menyebut muridnya bisa mengendalikan emosi di musim ini. Hal itu dibuktikan dari start urutan pertama konsisten di depan, hingga akhirnya menurunkan gas saat tahu Jorge Martin sebagai pesaingnya jatuh.

Pecco Bagnaia seakan bertahan diurutan ketiga setelah tahu Martin crash, dan dirinya sudah dinobatkan sebagai juara dunia. Setelah itu terjadi, posisi Brad Binder paling terdepan, dan kedua ada Jack Miller.

Memasuki lap 15, Binder melebar di tikungan maka Jack Miller masuk memimpin balapan, dan Bagnaia di posisi kedua, namun karena dianggap murid Rossi itu punya hoki sangat besar memasuki lap 20 tiba-tiba Miller crash.

Hingga akhirnya pembalap Ducati Lenovo itu finish sebagai juara satu, alias menang sempurna di seri terkahir yang menentukan dirinya mendapatkan gelar juara dunia.  

Berita Terkait
hitlog-analytic