Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Baru 1 Bulan, Penjualan Triton Sudah Tembus Ratusan Unit

New Mitsubishi Triton
Sumber :

100kpj – Keran pemesanan Mitsubishi Triton terbaru pertama kali dibuka saat peluncurannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 18 Juli 2019. Meski baru satu bulan lebih, Triton generasi kelima itu telah mengantongi pemesanan ratusan unit.

Angka pemesanan tersebut dibantu dari dua daerah yang telah merilis Triton baru, yaitu Balikpapan, Kalimantan dan Pekanbaru, Riau. Seperti diketahui, double cabin tersebut baru dirilis pada 19 Agustus di Balikpapan, dan 21 Agustus di Riau, Sumatera.

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Michimasa Kono mengatakan, kedua provinsi tersebut dipilih karena penyumbang terbesar penjualan Triton selama ini. Sebab bisnis di daerah tersebut membutuhkan mobil pengangkut yang tangguh di segala medan.

"Secara total penjualan Triton itu 80 persen dari fleet dan 20 persen retail. Dan di dua provisi tersebut penjualan Triton sangat besar, karena bisnis usahanya ada batu bara, minyak kelapa sawit, perkebunan," ujarnya di Riau, Sumatera Rabu 21 Agustus 2019.

Menurut Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya sebelum model barunya hadir, memang penjualan Triton sudah menunjukan kenaikkan. Tahun lalu market sharenya hanya 59 persen, dan tahun ini meningkat jadi 62 persen.

"Triton baru launching di GIIAS dan dirilis di Balikpapan sama Riau, unit belum sampai ke diler. Kami baru akan mengirimkan unitnya di September, secara market share sudah tinggi diharapakan adanya mayor change ini pasar retail juga meningkat," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic