Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Ini Jadi Saksi Sebelum Ketua KPK Firli Bahuri Tersangka Pemerasan Mentan SYL

Ketua KPK Firli Bahuri saat naik helikopter PK-JTO
Sumber :

100kpj – Ketua KPK Firli Bahuri ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya terkait dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dalam penanganan kasus korupsi di Kementan pada 2021. 

“Menentapkan saudara FB, selaku Ketua KPK RI sebagai tersangka,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, dikutip, Kamis 23 November 2023.

Firli Bahuri ngumpet di mobil dan tutupi wajah pakai tas

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Firli Bahuri sempat diperiksa dua kali, terakhir pada 16 November. Saat itu ada drama, di mana mobil yang digunakan sempat disebut hilang, dan pakai mobil pengganti.

Padahal tidak bisa sembarang orang parkir di Gedung Bareskrim Polri, bahkan keluar masuknya kendaraan dijaga ketat. Nah mobil pengganti itulah yang menjadi saksi bisu sebelum Firli Bahuri jadi tersangka.

“Saya sungguh dikagetkan mengapa kendaraan pribadi saya, saya tidak tahu keberadaannya, dan saya melihat tidak saya temukan kendaraan tersebut,” ujar pensiunan jenderal polisi bintang dua tersebut.

Saat itu belum diketahui keputusan dari hasil pemeriksaan dirinya, namun mantan Kapolda NTT tersebut sempat kabur dari wartawan, dan menutupi mukanya ketika naik ke dalam mobil pengganti, yaitu Hyundai Tucson.

Berita Terkait
hitlog-analytic