Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Negara Tempat Pembuangan Mobil Bensin dan Solar, Indonesia Termasuk?

Ilustrasi polusi udara
Sumber :

100kpj – Setiap negara memiliki kebijakan berbeda-beda terkait eksositem kendaraan listrik. Sehingga target mencapai zero emission, atau netralitas karbon di sejumlah negara tidak serupa, ada yang lambat, atau cepat.

Di negara belahan Eropa netralitas karbon ditargetkan pada 2050, namun pada 2030 sudah mencapai 55 persen pengurangan emisi. Sedangkan sebagian negara di Amerika ditargetkan pada 2040-2050.

BBM Pertamax Green 95 di SPBU Pertamina

Beberapa negara lain di dunia pun memiliki target yang hampir sama, berbeda dengan Indonesia yang 10 tahun lebih lama untuk mencapai netralitas karbon, tepatnya pada 2060.

Hal itu menyesuaikan dari aturan, infrasturktur, dan pertumbuhan pengguna kendaraan listrik di negara tersebut. Serupa dengan beberapa negara lain di bagian selatan seperti Brazil, Meksiko, Mesin, dan lain-lain.

Tidak heran jika Indonesia dan beberapa negara selatan lainnya berpotensi menjadi tempat pembuangan kendaraan bermesin bahan bakar, baik bensin, ataupun solar di kemudian hari.

Analis Otomotif Senior dari Carbon Tracker, Ben Scoot mengatakan, ketergantungan negara-negara selatan pada kendaraan bermesin pembakaran internal, dan ketergantungan bahan bakar fosil menghambat perekonomian.

Berita Terkait
hitlog-analytic