Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Produksi Mitsubishi Xpander Hybrid Diambil Thailand, Indonesia Kebagian XForce Hybrid?

Mitsubishi XForce
Sumber :

100kpj –  Mitsubishi Xpander pertama kali diluncurkan di Indonesia, namun versi hybrid malah hadir lebih di Thailand dan akan diproduksi di sana juga. Lalu, Mitsubishi Indonesia bakal kebagian bikin XForce hybrid?

Xpander Hybrid akan diproduksi di Thailand, seperti dikatakan oleh Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita. Ini tak lepas dari regulasi di Thailanda yang memberikan subsidi besar untuk mobil hybrid.

"Di Thailand akan segera memproduksi Xpander Hybrid, karena pemerintah di sana memberikan insentif tinggi untuk mobil hybrid," kata Kurita di pabrik perakitan Mitsubishi, beberapa waktu lalu.

Mitsubishi New Xpander Cross di GIIAS Surabaya 2022

Sama halnya dengan Xpander, pengembangan XForce juga dimulai di Indonesia sebelum akhirnya diluncurkan dan diproduksi di sini. Kurita memaparkan bahwa Xpander dan Xforce menggunakan teknologi yang sama, bahkan keduanya diproduksi di jalur produksi yang sama di pabrik Cikarang.

Kurita mengungkapkan bahwa XForce pun artinya bisa dikembangkan menjadi mobil hybrid. Namun, dia myatakan pihaknya akan lihat dulu pasar yang ada.

"Untuk Indonesia, awalnya kami ingin wait and see pasar tetapi kompetitor kami sudah mulai versi hybrid di segmen Xforce. Jadi kami akan mempelajarinya dan kami akan siap memperkenalkan versi hybrid di masa depan," ucap Kurita.

Berita Terkait
hitlog-analytic