Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam Pabrik Daihatsu di RI Siap Produksi Mobil Listrik dan Hybrid Tahun Depan

Daihatsu Ayla EV
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) diam-diam sudah mempersiapkan pabrik untuk memproduksi mobil listrik, dan hybrid di tahun depan. Saat ini pabrik Daihatsu berada di Cikarang, Karawang, Jawa Barat, dan Sunter, Jakarta.

Head Corporate Planning & Communication Division Head PT ADM, Edward P Napitupulu mengatakan, fasilitas pabrik Daihatsu yang ada di Indonesia sudah siap memproduksi kendaraan ramah lingkungan tahun depan.

Pabrik Daihatsu tempat produksi Avanza-Xenia ditutup

“Bahkan kami sudah mulai pembangunan pabrik yang nanti applicable, atau punya kapabilitas untuk membuat mobil listrik, misalnya buat mobil listrik atau hybrid, itu mulai produksi 2024,” ujarnya dikutip Antaranews, Sabtu 18 November 2023.

Saat disinggung mobil listrik yang akan dipasarkan di dalam negeri, Edward masih menutup rapat informasi tersebut, begitupun dengan waktu peluncurannya. 

Ada beberapa kandidat jika pabrik Daihatsu memproduksi mobil rendah emisi di tahun depan, pertama ada Rocky Hybrid yang sempat beberapa kali kepergok saat tes jalan, dan dihadirkan di beberapa pameran.

Selain itu, pabrik Daihatsu juga memproduksi beberapa produk Toyota yang satu platform seperti Avanza-Xenia, Rush-Terios, hingga kelas LCGC seperti Agya-Ayla dan Calya-Sigra. 

Berita Terkait
hitlog-analytic