Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Semua Diler Bisa Jualan Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV, Gimana Charging Station?

Chery Omoda 5 EV
Sumber :

100kpj – Chery Omoda 5 EV (Electric Vehicle) menjadi mobil listrik pertama Chery secara global. SUV (Sport Utility Vehicle) ramah lingkungan itu pertama kali hadir di Indonesia pada pameran otomotif, Agustus 2023.

Meski saat diperkenalkan masih dalam bentuk konsep, namun keran pemesanan Chery Omoda 5 EV sudah dibuka. Hingga saat ini suda ratusan unit surat pemesanan kendaraan, atau SPK sudah dikantongi.

Sebelum SUV listrik itu dijual secara resmi, dan dikirim ke tangan konsumen, PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai produsen sedang proses mendirikan charging station, atau tempat pengisian baterai di diler.

“Saat ini kita sedang persiapkan untuk menyediakan fasilitas charging station dan sudah berjalan di pertengahan November-Desember,” ujar Wakil Presiden PT CSI, Harry Kamora di Jakarta, Jumat 17 November 2023. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, Omoda 5 EV akan resmi diluncurkan di ajang Indonesia Internasional Motor Showm atau IIMS yang berlangsung pada Februari 2024. Sehingga masih ada waktu untuk penyediaan infrastrukturnya.

“Jadi masih ada waktu untuk menyediakan charging station di Jabodetabek terlebih dahulu,” tuturnya.

Sementara menurut Senior Sales Manager PT CSI, Setia Hariadi, charging station yang berdiri di jaringan diler tersebut berada di bagian depan lahan parkir dengan spesifikasi DC fast charging. Namun tidak semua diler nantinya memiliki fasilitas tersebut. 

Berita Terkait
hitlog-analytic