Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Xpander Hybrid Bakal Diproduksi di Thailand, Indonesia Kapan?

Test drive Mitsubishi Xpander
Sumber :

100kpj –  Mitsubishi Xpander pertama kali diluncurkan di Indonesia, namun versi hybrid malah hadir lebih di Thailand. Bagaimana dengan Indonesia yang memiliki kapasitas produksi lebih besar?

Xpander Hybrid akan diproduksi di Thailand, seperti dikatakan oleh Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita. Ini tak lepas dari regulasi di Thailanda yang memberikan subsidi besar untuk mobil hybrid.

"Di Thailand akan segera memproduksi Xpander Hybrid, karena pemerintah di sana memberikan insentif tinggi untuk mobil hybrid," kata Kurita di pabrik perakitan Mitsubishi, Cikarang, Jawa Barat, Kamis 16 November 2023.

Mitsubishi New Xpander di GIIAS 2021

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa di Negeri Gajah Putih itu mobil hybrid harganya lebih terjangkau ketimbang di Indonesia. Itu berkat regulasi elektrifikasi yang berlaku di sana, walau tak dirinci harganya oleh Kurita.

Sedangkan untuk di Indonesia, Kurita menjelaskan belum tahu kapan akan meluncurkan Xpander hybrid. Pihaknya, akan melihat dulu kondisi pasar hybrid seperti apa.

"Di Indonesia, sejujurnya kami melihat dulu kondisi pasar. Kompetitor kami memang sudah mengenalkan hybrid di segmen XForce, dan kami berupaya mempelajarinya. Kami siap untuk mengenalkan compact SUV hybrid di masa depan untuk Indonesia," kata Atsushi Kurita.

Berita Terkait
hitlog-analytic