Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Spek Mobil Listik Xiaomi SU7 yang Resmi Dikenalkan, Penjegal Tesla 3 dan Ioniq 6

Mobil listrik Xiaomi SU7
Sumber :

100kpj –  Mobil listrik Xiaomi akhirnya diperkenalkan ke publik dengan nama Xiaomi SU7. Dengan spesifikasi cukup tinggi, mobil ramah lingkungan ini pun digadang-gadang bakal menjadi penjegal Tesla 3 hingga Hyundai Ioniq 6.

Pabrikan yang dikenal dengan produsen smartphone tersebut sudah mengajukan lisensi penjualan mobil listrik pertamanya di China. Dikutip 100KPJ dari Carnewschina, Kamis 16 November 2023, dalam dokumen itu dijelaskan spesifikasinya.

Xiaomi SU7 bakal diproduksi secara kontrak oleh Beijing Automotive Industry Corporation (BAIC), bukan Xiaomi. Mobil yang dulunya dikenal dengan kode MS11 ini memang harus lewati persetujuan regulator di China sebelum dijual ke pasar.

Maka itu, Kementerian Industri dan Teknologi Informasi atau Ministry of Industry and Information Technology (MIIT), menerbitkan daftar kendaraan yang telah melalui proses homologasi setiap bulannya.

Mobil listrik Xiaomi SU7

Dengan begitu, masyarakat bisa tahu gambar dan spesifikasi mobil yang akan diluncurkan. Tentunya, hal itu membuat banyak produsen mobil tidak terlalu senang karena diungkap ke publik sebelum dirilis.

Secara spesifikasi, Xiaomi SU7 adalah sedan listrik yang memiliki dimensi dengan panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm, dan tinggi 1.455 mm. Mobil ini memilik jarak sumbu roda 3.000 mm.

Berita Terkait
hitlog-analytic