Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penjualan Mobil Baru Turun di Bulan Lalu, Ini Daftar Mobil Honda yang Paling Dicari Orang RI

Test drive All New Honda CR-V Hybrid

100kpj – Penjualan mobil baru dari diler ke konsumen mengalami penurunan menjelang akhir 2023. Hampir semua mengalami hal serupa, seperti halnya Honda yang menempati urutan ketiga dari daftar brand mobil terlaris.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan mobil baru secara retail di Oktober hanya 79.451 unit, sedangkan September masih 80.974 unit.

New Honda Brio RS

Dari angka tersebut Honda menyumbang penjualan 9.611 unit di bulan lalu. Sedangkan jika dihitung dari selama 10 bulan mencapai 106.637 unit, atau meningkat 7 persen dari periode yang sama di tahun lalu.

Pencapaian tersebut membuat Honda berada di urutan ketiga, dengan pangsa pasar 12,9 persen secara nasional. Namun jika berkaca dari hasil bulan lalu, ada beberapa model yang menjadi tulang punggung.

Honda Brio masih menjadi model yang paling dicari konsumen dengan penjualan 4.494 unit di bulan lalu. Mobil perkotana itu hadir dalam beberapa varian, yaitu Satya untuk kelas LCGC (Low Cost Green Car), dan RS non LCGC.

Padahal secara harga, Brio lebih mahal dibandingkan mobil sekelasnya seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla. Kemudian urutan mobil terlaris Honda bulan lalu disumbang dari model SUV (Sport Utility Vehicle).

Berita Terkait
hitlog-analytic