Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jokowi: Penghuni di IKN 100 Persen Gunakan Kendaraan Listrik

Presiden Jokowi saat beri kuliah umum di Universitas Georgetown

100kpj –  Dalam kunjungannya ke Amerika Serikat, Presiden Joko Widodo, menyempatkan memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Georgetown, Washinton DC. Dalam kuliah umumnya itu, Jokowi memamaparkan kendaraan di Ibu Kota Negara (IKN).

Jokowi menyebutkan konsep IKN Nusantara di Kalimantan Timur adalah Nusantara New Capital City adalah smart forest city. Yakni, sebuah kota modern yang ramah lingkungan di mana mayoritas mengedapankan kawasan hijau.

“Nusantara new capital city ini adalah konsepnya adalah smart forest city, kota modern yang ramah lingkungan, 70 persen adalah kawasan hijau,“ kata Jokowi dikutip pada Rabu, 15 November 2023.

Ilustrasi Ibu Kota baru IKN Nusantara di Kalimantan

Kemudian, Jokowi mengatakan kawasan hutan yang sekarang ini monokultur akan diperbaiki menjadi sebuah hutan yang heterogen. Bahkan, kata dia, targetnya kawasan hutan di sekitar Nusantara akan mendekati tropical rain forest alias hutan hujan tropis yang kaya akan jenis tanaman.

Yang menarik lainnya, Jokowi memastikan bahwa transportasi di IKN Nusantara nantinya juga menggunakan kendaraan listrik. Tentunya, Jokowi menegaskan penghuni di IKN Nusantara juga harus menggunakan kendaraan listrik dalam aktivitas sehari-harinya.

Ultra fast charging PLN
Berita Terkait
hitlog-analytic